1. | Refrigerant berubah dari bentuk gas menjadi cair terjadi pada ..... a. kompresor b. dryer c. evaporator d. kondensor e. katup ekspansi | |
2. | Pada evaporator terbentuk kristal es, komponen yang rusak adalah .... a. thermostat b. kondensor c. kompresor d. blower e. fan | |
3. | Komponen ini berfungsi untuk menampung sementara freon yang mengaalir dan memisahkan kandungan air dalam sistem. Ini dinamakan…. a. kompresor b. dryer c. evaporator d. kondensor e. katup ekspansi | |
4. | Pemyataan yang tidak tepat tentang fungsi sistem AC (air conditioner) mobil adalah.... a, mengotroltemPeratur b. memurnikantemperatur c. mengontrol kelembaman d. mengontrol sirkulasi udara e. memumikan udara (Purification) | |
5. | Perhatikan gambar sistem AC mobil di bawah ini! Kodisi freon pada saluran nomor 3 sampai 4 pada saat mesin hidup adalah.... a. cairan tekanan rendah dan temperatur rendah b. gas tekanan rendah dan temperatur rendah c. cairan tekanan tinggi dan temperatur tinggi d. gas tekanan tinggi dan temperatur tinggi e. cairan tekanan rendah temperatur tinggi | |
6. | Untuk menambah kenyamanan dalam ruang kendaraan dibutuhan sistem pendinginan, agar zat pendingin yang digunakan sebagai media pendinginan dapat bersirkulasi pada rangkaian / sistem AC, maka diperlukan ………. a. Kondensor. b. Pipa kapiler. c. Evaporator. d. Kompresor. e. Gelas kaca. | |
7. | Bagian sistem Air Conditioner yang berfungsi untuk menghubung dan memutuskan poros kompresor dengan poros mesin dan harus dapat bekerja berdasarkan temperatur evaporator adalah ……………. a. Kopling Magnet b. Thermostat c. Katup Expansi d. Motor blower evaporator e. Motor kipas kondensor | |
8. | Komponen yang memiliki fungsi mengalirkan refrigerant pada AC mobil adalah : a. Evaporator b. Expansion valve c. Compressor d. Sigh glass e. Condensor | |
9. | Untuk mengetahui besarnya tekanan pada system AC peralatan servis yang digunakan serta pemasangannya adalah … a. Manifold gauge – condenser b. Manifold gauge – Compressor c. Manifold gauge - dryer d. Manifold gauge – expansi valve e. Manifold gauge – evaporator | |
10. | Refregerant pada bagian diantara kompresor dan kondensor dalam kondisi mesin hidup AC dihidupkan adalah : a. High pressure – gas b. Low pressure – gas c. High pressure – liquid d. Low pressure – liquid e. Low pressure – gas and liquid | |
11. | Urutan aliran refrigerant pada system AC mobil adalah: a. Compresor – Condensor – receiver dryer – Expansi valve – Evaporator b. Compresor – Condensor – receiver dryer – Evaporator – Expansi valve c. Compresor – Condensor – Evaporator - receiver dryer – Expansi valve d. Compresor – Condensor – receiver dryer– Expansi valve – Evaporator – receiver dryer e. Compresor – Condensor – Evaporator – Expansi valve - receiver dryer | |
Senin, 28 Februari 2011
Soal Memelihara/Servis Sistem AC
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar