1. | Pada mesin jenis EFI untuk mendapatkan campuran bahan bakar dan udara yang sesuai diperlukan informasi data dari … . a. actuator b. air valve c. ECU d. injector e. sensor-sensor |
2. | Fungsi Air Flow Meter yang terdapat pada sistem EFI tipe " L-Type " adalah .... a. mengukur jumlah udara yang mengalir melalui intake manifold b. mengukur temperatur udara yang masuk ke intake manifold c. mengukur jumlah bahan bakar yang diinjeksikan d. mengatur arus yang mengalir ke ECU e. mengukur temperatur kerja mesin |
3. | Oxygen sensor berfungsi untuk.... a. mendeteksi kadar oksigen di ruang bakar b. mendeteksi kadar oksigen di saluran buang c. mendeteksi kadar oksigen di saluran masuk d. mendeteksi kadar oksigen dan nitrogen di saluran buang e. mendeteksi kadar oksigen dan nitrogen di saluran masuk |
4. | Komponen yang mendeteksi jumlah udara masuk melalui intake manifold pada mesin EFI tipe “D” adalah.... a. air valve b. air chamber c. air flow meter d. throttle position sensor e. manifold absolute pressure sensor |
5. | Air flow meter pada sistem EFI tipe “L – Type” berfungsi.... a. mengukur temperatur udara yang masuk melalui ke intake manifold b. mengukur jumlah udara yang mengalir melalui intake manifold c. mengukur jumlah bahan bakar yang diinjeksikan d. mengatur arus yang mengalir ke ECU e. mengukur temperatur kerja mesin |
6. | Manifold absolute pressure sensor berfungsi untuk.... a. mendeteksi kerja engine temperature sensor b. mendeteksi kerja air temperature sensor c. mendeteksi tekanan intake manifold d. mendeteksi tekanan air pendingin e. mendeteksi tekanan bahan bakar |
7. | Untuk mendeteksi jumlah udara yang mengalir dalam saluran masuk pada sistem EFI tipe L adalah.... a. air valve b. air chamber c. air flow meter d. throttle position sensor e. manifold absolute pressure sensor |
8. | Sensor yang mengukur perubahan tekanan udara yang terjadi pada saluran masuk yang disebabkan oleh putaran dan beban motor pada sistem EFI adalah.... a. TPS sensor b. MAP sensor c. Oxygen sensor d. WTS e. Starter signal |
9. | Untuk mengontrol jumlah udara yang masuk dalam ruang bakar dan mendeteksi posisi katup gas pada sistem EFI digunakan.... a. air flow meter b. water temperature sensor c. oxygen sensor d. throttle position sensor e. ignition signal |
10. | Jika water temperature sensor pada sistem EFI memberikan data ke ECU kondisi mesin dingin maka campuran bahan bakar dan udara menjadi.... a. normal b. kurus c. gemuk d. ekonomis e. bertambah |
11. | Pemeriksaan pada injector sistem EFI adalah sebagai berikut, kecuali.... a. tahanan dan kebocoran b. jumlah injeksi dan kebocoran c. jumlah injeksi dan arah penyemprotan d. tekanan dan jumlah injeksi e. kerja injector dan arah penyemprotan |
12. | Untuk meningkatkan kemampuan menghidupkan mesin pada saat mesin masih dingin pada mesin EFI menggunakan.... a. Pelampung b. Air Flow meter c. Throtle valve d. Katup Choke e. Cold start injection |
13. | Pada system bahan bakar injeksi elektronik, sensor yang berfungsi mengontrol tekanan udara yang masuk ke dalam intake manifold adalah .... a. Air flow meter b. Throtle position sensor c. Manifold pressure sensor d. Intake air temperature sensor e. Air intake chamber |
14. | Sensor pada system injeksi bensin yang berfungsi untuk mengontrol jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifol adalah.... a. Throtle position sensor b. Manifold pressure sensor c. Intake air temperature sensor d. Air intake chamber e. Air flow meter |
15. | Yang bukan sensor pada system injeksi bensin (EFI) adalah... a. Sensor kecepatan putaran mesin b. Sensor volume udara yang masuk ke intake manifold c. Sensor volume bahan bakar pada tangki bensin d. Sensor pembukaan katup gas e. Sensor temperature udara masuk |
Senin, 28 Februari 2011
Soal merawat/servis ringan mesin EFI
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
pak soal nya dikopi tolong kirim kunci jawaban ke Andiwahyusetiawan251998@gmail.com
BalasHapus